Eneba

Kenapa Aplikasi DANA Tidak Bisa Transaksi : Begini Caranya!

Anjar Gustamo

aplikasi dana tidak bisa transaksi

Aplikasi DANA Tidak Bisa Transaksi – Ketika dompet digital kalian mengalami error dan kendala tidak bisa melakukan pembayaran. Maka, terdapat kesalahan dari akun ataupun koneksi internet tidak stabil.

Salah satunya kendala pada aplikasi dana, karena belakangan ini sering mengalami kendala gangguan ketika melakukan transaksi. Tetapi, gangguan tersebut hanya terjadi pada beberapa pengguna saja.

Secara cepat pihak aplikasi dana memberikan konfirmasi atas gangguan transaksi, dengan menyatakan “kami sedang mengupayakan agar pemeliharaan sistem dapat terselesaikan secepatnya, agar pengguna dana dapat melakukan transaksi kembali”. Apabila pihak dana menyampaikan konfirmasi tersebut, artinya telah terjadi gangguan dari pusat dan pengguna tidak bisa melakukan transaksi dalam waktu dekat.

Biasanya pengguna dana tidak akan percaya begitu saja, akan terus-menerus memberikan pertanyaan kepada pengguna lain. Hal tersebut bertujuan untuk sharing permasalahan, agar mendapatkan solusi yang tepat. Berikut ini kalian akan bisa menemukan solusinya dengan membaca pembahasan dibawah ini.

Kenapa Aplikasi DANA Tidak Bisa Transaksi ?

APLIKASI DANA EERROR

Permasalahan aplikasi dana tidak bisa melakukan transaksi antara lain transfer atau tarik saldo. Akan tetapi, pengguna harus memperhatikan bahwa sudah melakukan update versi terbaru dari aplikasi dana.

Apabila tidak bisa transaksi dengan alasan yang lain yaitu sistem sedang sibuk diakun dana, artinya pihak dana sedang melakukan perbaikan sistem. Hal tersebut terjadi karena pengguna melakukan transaksi secara bersamaan dalam waktu yang dekat.

Jadi, kalian harus menemukan waktu yang tepat contohnya melakukan transaksi pada jam malam untuk menghindari error dana tidak bisa transaksi sementara waktu. Apabila masih saja tidak bisa transaksi menggunakan aplikasi dana, kemungkinan besar terjadi pada akun kalian.

Karena dari pihak aplikasi dana pastinya akan memberikan informasi jika sedang dalam perbaikan melalui aplikasi dan website. Berikut dibawah ini adalah penyebab kalian tidak bisa melakukan transaksi, simak dengan baik dan benar.

Penyebab Aplikasi DANA Tidak Bisa Transaksi

Beberapa pengguna aplikasi dana tidak bisa melakukan transaksi disebabkan akun sudah limit, tujuan nomor rekening salah, dan koneksi internet tidak stabil. Oleh karena kalian harus perhatikan kembali apabila ingin melakukan transaksi tarik saldo, atau transfer.

Berikut dibawah ini adalah penyebab aplikasi dana tidak bisa transaksi.

  • Akun dana limit.
  • Koneksi internet tidak stabil.
  • Aplikasi dana error.
  • Server sedang sibuk atau sedang dalam perbaikan.
  • Akun dana penerima sedang dibekukkan.
  • Transaksi tidak valid.
  • Nomor tujuan salah.

Seperti kalian ketahui, aplikasi dana sendiri bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan PLN, PDAM, dan masih banyak lainnya. Selain itu, kalian dapat melakukan pembelian voucher game, paket data internet, paket telepon gratis, dan mengisi ulang pulsa.

Cara Mengatasi DANA Error Tidak Bisa Transaksi

Setelah mengetahui penyabab kalian tidak bisa transaksi menggunakan aplikasi dana dan harus menunggu beberapa saat. Sebenarnya untuk cara mengatasinya adalah sabar menunggu transaksi dana kembali dan bisa digunakan kembali.

Karena banyaknya pengguna dana melakukan aktivitas transaksi dengan waktu bersamaan, oleh karena akan terjadi gangguan dan error dalam transaksi. Apabila kalian tidak sabar ingin melakukan transaksi, silahkan pembahasan dibawah ini untuk mengatasinya.

1. Akun DANA Premium

Pertama kalian harus mengecek kembali bahwa akun dana sudah terverifikasi dan layanan transaksi premium. Apabila akun dana kalian sudah menjadi premium, akan mendapatkan prioritas jika melakukan transaksi.

Selain itu, kalian bisa mendapatkan benefit antara lain yaitu dapat melakukan meyimpan saldo nominal hingga Rp. 10.000.000. Tetapi untuk akun dana tidak premium dapat menyimpan nominal hingga Rp. 2.000.000 saja.

2. Buka Tutup Kembali Aplikasi

Apabila mendapatkan notifikasi gagal dalam melakukan transaksi, sebaiknya lakukan langkah ini yaitu Buka Tutup Kembali Aplikasi. Hal tersebut bertujuan untuk menyegarkan aplikasi dana agar tidak melakukan transaksi secara bersamaan dengan pengguna lain.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  • Tutup aplikasi dana kalian pada perangkat HP.
  • Hapus aplikasi dana dari daftar Recent Apps.
  • Berikutnya kalian bisa membuka kembali aplikasi dana.

3. Cek Koneksi Layanan Internet

Sebelum melakukan transaksi tentu saja harus perhatikan pada jaringan internet HP kalian, hal tersebut bertujuan untuk menghindari gagal transaksi. Kalian bisa mengecek sinyal layanan internet menggunakan speedtest melalui browser perangkat yang sedang digunakan transaksi pada aplikasi dana.

4. Cek Kembali Nomor Tujuan Transaksi

Transaksi transfer dana ke nomor tujuan harus diperhatikan kembali, apabila terjadi salah memasukan akan terjadi error atau gagal. Jadi, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor tujuan transaksi sudah benar dan nama rekening sesuai dengan tujuan.

5. Jam Transaksi

Banyak sekali pengguna yang belum tahu tentang jam transaksi yang ideal, meskipun pihak dana bekerja 24 jam. Namun terdapat jam layanan yang tepat yaitu pada jam 04.00 – 10.00 dan 13.00 – 22.000, jam tersebut bertujuan agar terhindar gagal transaksi.

Kesimpulan

Nah, kesimpulannya adalah perhatikan kembali apabila ingin melakukan transaksi menggunakan dana. Pada dasarnya aplikasi dana membutuhkan jaringan internet stabil dan pastikan akun dana sudah terverifikasi atau akun premium.

Sekian terimakasih telah membaca pembahasan dari wintechmobiles.id mengenai Aplikasi DANA Tidak Bisa Transaksi semoga bermanfaat untuk pengguna untuk melakukan pembayaran tagihan dan lainnya. Nantikan informasi selanjutnya mengenai aplikasi DANA lainnya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Eneba