Eneba

Denda Telat Bayar Iconnet, Sanksi & Konsekuensinya!

Anang

Denda Telat Bayar Iconnet

Denda Telat Bayar Iconnet – Seperti diketahui, kebutuhan masyarakat akan akses jaringan koneksi internet super cepat semakin meningkat, terlebih setelah masa pandemi. Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan provider WiFi rumah baru di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya yaitu Iconnet.

Dimana Iconnet sendiri merupakan salah satu produk layanan internet rumah milik ICON+ sebagai anak perusahaan dari PT PLN (Persero). Hingga kini, Iconnet menawarkan berbagai macam pilihan paket internet yang bisa disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan pelanggannya.

Akan tetapi, ketika sudah menjadi pelanggan atau pengguna Iconnet, tentunya terdapat sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi, terutama tentang keterlambatan pembayaran tagihan bulanan. Ketika nasabah terlambat membayar tagihan bulanan, maka mereka akan dikenakan denda atau sanksi.

Oleh sebab itu, ketika diantara kalian mengalami permasalahan serupa seperti di atas, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu apa bentuk dendanya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai denda telat bayar Iconnet dilengkapi dengan beberapa tips menghindarinya.

Keunggulan dan Kelemahan Iconnet

Sebelum pembahasan poin utama mengenai denda telat bayar Iconnet lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Perlu diketahui, WiFi Iconnet digadang-gadang mempunyai jaringan yang lebih luas apabila dibandingkan dengan para pesaingnya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya layanan internet rumah milik PLN tersebut tidak hanya berpusat di Pulau Jawa dan Bali saja, namun juga tersebar sampai ke Sumatera, Kalimantan bahkan hingga Indonesia Timur. Iconnet menawarkan beberapa pilihan paket internet dengan harga bervariasi, mulai dari 10, 20, 50 hingga 100 Mbps.

Menariknya lagi, saat ini tata cara pemasangan baru WiFi Iconnet sudah bisa dilakukan secara online melalui website resmi ataupun lewat aplikasi bernama PLN Mobile. Dengan kata lain, pendaftaran pengajuan instalasi WiFi Iconnet kini sudah bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun asalkan area sudah tercakup ke dalam jaringannya.

Meskipun demikian, bukan berarti WiFi Iconnet tidak mempunyai kekurangan ataupun kelemahan sama sekali. Maka dari itu, sebagai bahan pertimbangan di bawah ini akan kami berikan sejumlah keunggulan beserta kekurangan menggunakan layanan WiFi Iconnet.

Keunggulan

  • Harga sangat terjangkau.
  • Mempunyai banyak promo yang ditawarkan kepada penggunanya.
  • Menyediakan fasilitas unlimited kuota internet.
  • Memberikan besaran biaya tagihan bulanan bersifat flat berdasarkan kontrak awal.
  • Paket internet Iconnet bersifat fleksibel yang bisa di upgrade kapanpun oleh penggunanya.

Kelemahan

  • Sering mengalami gangguan.
  • Area coverage belum merata.
  • Proses pemasangan cukup lama.
  • Jaringan kurang stabil di waktu tertentu.

Denda Telat Bayar Iconnet

Setelah memahami beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan layanan internet rumah Iconnet, maka selanjutnya tinggal masuk ke pembahasan poin utama mengenai denda keterlambatan pembayaran tagihan bulanannya. Sebenarnya, ketentuan mengenai denda telat bayar Iconnet sendiri sudah dijelaskan oleh teknisi atau CS pada saat pertama kali pelanggan melakukan pemasangan.

Dengan kata lain, semua bentuk denda ataupun sanksi atas keterlambatan bayar tagihan bulanan Iconnet tersebut sudah disepakati oleh kedua belah pihak, entah itu dari perusahaan maupun penggunanya. Adapun bentuk denda telat bayar Iconnet sendiri yaitu pemutusan jaringan sementara waktu atau biasa disebut dengan istilah terisolir.

Pada intinya, pelanggan yang telat bayar Iconnet akan mendapatkan denda atau sanksi berupa tidak bisa menggunakan jaringan internet sampai tagihan bulanan tersebut mereka lunasi. Jadi, pelanggan nantinya tidak akan mendapatkan denda berupa biaya yang harus dibayarkan ketika terlambat membayar tagihan bulanan Iconnet, melainkan pemutusan sambungan sementara koneksi jaringan internetnya.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa seiring berjalannya waktu nantinya pihak Iconnet akan memberlakukan ketentuan terbaru tentang denda telat bayar tagihan bulanan tersebut. Sementara untuk besaran dendanya sendiri mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku dari pihak Iconnet nantinya.

Berbeda halnya dengan ketentuan mengenai pembatalan berlangganan WiFi Iconnet. Dimana ketika pelanggan atau pengguna WiFi Iconnet melakukan pembatalan layanan sebelum masa kontrak berakhir yaitu 1 tahun, maka mereka akan dikenai denda berupa biaya pembatalan berlangganan sebesar Rp 250.000 dalam sekali bayar.

Lama Waktu Isolir Iconnet

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai bentuk denda atau sanksi atas tindakan telat bayar tagihan bulanan Iconnet. Nah, mungkin diantara kalian bertanya-tanya tentang seberapa lama waktu yang diberikan oleh pihak Iconnet ketika pelanggannya mengalami pemutusan jaringan sementara waktu atau isolir.

Secara garis besarnya, lama waktu isolir Iconnet akan bergantung kepada kapan pengguna atau pelanggan melunasi tagihan bulanan yang terlambat tersebut. Dimana setelah pihak Iconnet menerima pembayaran kalian, maka dalam kurun waktu kurang lebih sekitar 5 menit, akses WiFi internet di rumah kalian akan aktif dan bisa digunakan kembali.

Oleh sebab itu, supaya waktu isolir Iconnet sebagai bentuk denda atau sanksi telat bayar tagihan di rumah kalian tidak lama, sebaiknya segera lakukan pelunasan pembayarannya. Terlebih lagi kini pembayaran tagihan bulanan Iconnet sudah bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, entah itu lewat ATM, mobile banking, dompet digital dan lain sebagainya.

Sebagai informasi tambahan, sudah menjadi kewajiban bagi setiap pelanggan atau pengguna Iconnet untuk membayar tagihan bulanan sesuai dengan jenis paket yang digunakan. Adapun batas pembayaran tagihan WiFi Iconnet agar terhindar dari keterlambatan yaitu sebelum tanggal 15 di setiap bulannya.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari wintechmobiles.id seputar bentuk dan besaran denda telat bayar tagihan Iconnet untuk semua jenis pelanggannya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika mengalami masalah terkait keterlambatan pembayaran tagihan bulanan WiFi Iconnet.

Sumber gambar : shutterstock.com

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Eneba