Eneba

4 Cara Berhenti Berlangganan RBT XL Selamanya 2023

Anang

Cara Berhenti Berlangganan RBT XL

Cara Berhenti Berlangganan RBT XL – Bagi pelanggan setia kartu XL, pastinya kalian tidak asing dengan istilah RBT. Dimana layanan yang diberikan oleh salah satu penyedia jasa seluler di Indonesia ini memang memiliki cukup banyak penggunanya.

Secara garis besarnya, RBT (Ring Back Tone) ialah layanan yang bisa digunakan untuk mengganti nada sambung pada saat seseorang sedang menghubungi kalian lewat panggilan telepon. Namun sayangnya, seiring berjalannya waktu RBT sudah banyak ditinggalkan oleh pelanggan.

Adapun alasan seseorang ingin menonaktifkan RBT XL sebenarnya sangat beragam, mulai dari panggilan telepon kini sudah bisa dilakukan di layanan berbasis internet seperti WhatsApp sampai pelanggan tidak ingin pulsanya terbuang sia-sia. Untungnya, kini menghentikan langganan RBT XL terbilang cukup mudah, asalkan mengetahui tahapan-tahapannya.

Maka dari itu, apabila diantara kalian berencana ingin menghentikan langganan layanan RBT XL, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu bagaimana tata cara melakukannya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara berhenti berlangganan RBT XL.

Apa itu RBT XL?

Sebelum pembahasan poin utama mengenai cara berhenti berlangganan RBT XL, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Pada dasarnya, RBT merupakan sebuah layanan langganan premium dari provider XL berupa nada sambung pribadi yang muncul pada saat kalian menelepon seseorang sebelum dijawab.

Adapun salah satu tujuan diaktifkannya RBT yaitu supaya orang yang menelepon tidak jenuh dan terhibur di saat menunggu panggilan dijawab. Karena RBT XL merupakan layanan premium yang ditawarkan kepada para pelanggannya, tentunya para pelanggan XL perlu memiliki pulsa yang mencukupi untuk berlangganan.

Tarif Berlangganan RBT XL?

Salah satu alasan kenapa banyak orang ingin menonaktifkan berlangganan layanan RBT XL yaitu karena tarifnya semakin mahal. Hal ini dikarenakan RBT XL hanya bisa berjalan ketika pelanggan mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara memotong pulsa operator.

Secara garis besarnya, skema RBT operator seluler XL biasanya terbagi menjadi 4 kategori, tergantung dari lamanya (masa aktif) penggunaan layanan tersebut. Agar lebih jelasnya, berikut akan kami berikan secara lengkap mengenai tarif berlangganan RBT XL.

  • RBT XL harian : Rp 550/1 hari.
  • RBT XL harian : Rp 2.200/4 hari.
  • RBT XL mingguan : Rp 3.300/7 hari.
  • RBT XL bulanan : Rp 8.800/30 hari.

Cara Berhenti Berlangganan RBT XL

Setelah mengetahui sekilas pengertian hingga tarif berlangganan harian, mingguan ataupun bulanan layanan RBT XL, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu bagaimana tata cara menghentikannya. Hampir sama seperti saat ingin menghentikan langganan XL Prioritas, kini menghentikan berlangganan RBT XL bisa dilakukan melalui beberapa cara.

Adapun tahapan-tahapan menghentikan langganan RBT XL sendiri dapat dilakukan melalui kode dial atau UMB, pesan SMS serta call center. Daripada penasaran, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai tata cara berhenti berlangganan layanan RBT XL untuk semua jenis pelanggan.

Berhenti Berlangganan Lewat Kode Dial

Cara pertama untuk berhenti berlangganan RBT XL yaitu dengan melakukan panggilan menggunakan kode dial atau UMB. Cara ini dapat dilakukan oleh semua pelanggan di semua tipe ponsel. Adapun langkah-langkah menonaktifkan RBT XL melalui kode dial tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Buka menu Panggilan di ponsel.
  • Kemudian ketik kode dial *123*1819# lalu tekan OK/Yes.
  • Setelah itu akan muncul beberapa opsi.
  • Terakhir, silahkan pilih menu untuk menghentikan berlangganan RBT XL.

Berhenti Berlangganan Lewat SMS

Kemudian cara berhenti berlangganan layanan RBT XL selanjutnya juga bisa dilakukan melalui pesan SMS. Namun, nantinya kalian perlu memasukkan sebuah format pesan khusus yang memiliki fungsi untuk menonaktifkan langganan RBT XL. Di bawah ini adalah tata cara menonaktifkan RBT XL via pesan SMS.

  • Bukan menu Pesan atau SMS di HP kalian.
  • Kemudian buat pesan baru dan masukkan nomor tujuan 1819.
  • Cara selanjutnya tulis pesan dengan format STOP ataupun UNREG lalu kirimkan ke 1819.
  • Tunggulah beberapa saat sampai mendapatkan pesan balasan dari pihak XL.

Berhenti Berlangganan Lewat Call Center

Apabila beberapa cara di atas masih belum berhasil dilakukan untuk menghentikan layanan langganan RBT XL, maka solusi berikutnya yaitu menghubungi customer service XL. Untuk berhenti berlangganan RBT XL, kalian bisa menghubungi call center XL di nomor 021-57959817.

Ketika sudah terhubung dengan customer service XL, silahkan sampaikan maksud dan tujuan kalian untuk menghentikan berlangganan RBT XL. Tunggulah beberapa saat sampai customer service selesai memproses permintaan kalian terkait layanan RBT XL tersebut.

Berhenti Berlangganan Lewat XL Center

Cara terakhir untuk berhenti berlangganan RBT XL yaitu dengan mendatangi gerai XL Center terdekat di wilayah kalian. Sebenarnya cara ini tergolong lebih nyaman karena kalian nantinya akan berhadapan langsung dengan pegawai XL tentang permasalahan yang dialami.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari wintechmobiles.id seputar tata cara berhenti berlangganan RBT XL secara online ataupun offline. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin menghentikan langganan layanan RBT XL.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Eneba