Eneba

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Adit Tianmo

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Nomornya Sudah Tidak Aktif – Shopee adalah aplikasi jual beli online terbesar di Indonesia. Sampai saat ini, aplikasi tersebut sudah terdownload lebih dari 100 juta pengguna smartphone. Selain bisa untuk jual beli online, Shopee bisa digunakan untuk alat pembayaran apapun.

Akan tetapi, tidak jarang pengguna Shopee mengalami gagal login atau masuk ke akun shope. Salah satunya adalah nomor yang sudah tidak aktif atau hangus. Tentunya hal ini perlu dicarikan solusi seperti cara mengembalikan akun Shopee yang nomornya sudah tidak aktif.

Tentunya tidak perlu khawatir para pengguna Shopee, karena penulis telah mendapatkan cara mengembalikan akun Shopee yang nomornya sudah tidak aktif. Namun, dalam proses mengembalikannya kita perlu kesabaran dan ketelitian yaa.

Agar para pengguna cepat bisa menggunakan akun Shope sebelumnya, Wintechmobiles akan memberikan cara mengembalikan akun Shopee yang nomornya sudah tidak aktif lagi. Untuk langkah-langkahnya dijelaskan berikut ini.

Beberapa Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Nomornya Sudah Tidak Aktif

Bagi para pengguna Shopee yang ingin akun Shopeenya kembali, bisa mencoba melakukan beberapa langkah berikut ini. Langkah-langkah di bawah di telah terbukti bisa 100%. Mari ikuti urutannnya.

1. Buka Aplikasi Shopee

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama adalah kamu perlu membuka aplikasi Shopee di halaman utama layar hp kamu.

2. Pilih Menu Akun atau Saya

2. Pilih Menu Akun atau Saya

Kemudian langkah kedua, silakan klik menu Akun atau Saya di bagian pojok kanan bawah pada halaman utama Shopee. Atau icon kepala manusia.

3. Pilih Login

3. Pilih Login

Lalu, langkah ketiga yaitu klik Login atau Masuk.

4. Pilih Opsi Lupa

4. Pilih Opsi Lupa

Setelah itu, akan muncul halaman Log In. Langkah keempat kamu klik pilihan Lupa?. Pilihan tersebut ada di sebelah kanan tulisan password.

5. Pilih Nomor Telepon Berubah

5. Pilih Nomor Telepon Berubah

Kemudian langkah kelima klik Nomor Telepon Berubah. Tunggu prosesnya sampai ke menu berikutnya.

6. Isi Formulir Perubahan

6. Isi Formulir Perubahan

Setelah masuk ke halaman Isi Formulir Perubahan, lakukan langkah keenam dengan mengisi formulir perubahan. Ada beberapa kolom pengisian formulir, mulai dari Email, Username Akun Shopee, Nomor Handphone Lama, dan Nomor Handphone Baru. Pada kolom isian Email, kamu bisa isikan email yang digunakan saat mendaftar akun Shopee sebelumnya. Kemudian di kolom Username, kamu bisa isi username akun sebelumnya.

Apabila kamu lupa username, kamu bisa membuka email dari Shopee. Biasanya di dalam email, Shopee selalu menuliskan username akun Shopee. Nah, kamu gunakan username tersebut untuk mengisi kolom username.

7. Pilih Icon Next

7. Pilih Icon Next

Jika semua kolom pengisian formulir sudah lengkap dan benar, maka langkah ketujuh kamu bisa melanjutkan dengan klik icon panah di pojok kanan bagian bawah halaman pengisian formulir perubahan. Atau icon yang berwarna merah.

8. Unggah Bukti Identitas

8. Unggah Bukti Identitas

Langkah kedelapan, kamu harus mengunggah bukti identitas. Kamu bisa memiliki unggah KTP/SIM/Kartu Keluarga. Sebelum mengunggah identitas, pastikan bahwa format file JPG dan harus jelas nama, NIK, dan alamatnya. Apabila foto KTP/SIM/Kartu Keluarga sudah siap, kamu pilih Pilih File untuk melanjutkan.

9. Unggah Foto Selfie dengan KTP atau KK

9. Unggah Foto Selfie dengan KTP atau KK

Langkah kesembilan, kamu perlu mengunggah foto selfie dengan memegang kartu identitas KTP/SIM/Kartu Keluarga. Pastikan juga foto yang diunggah dalam bentuk JPG, bukan format dokumen atau PDF.

Adapun untuk ketentuan foto selfienya, antara lain foto harus jelas, untuk validasi akun Shopee bahwa itu miliki kamu, lalu foto identitas yang dipegang tidak boleh blur yang mengakibatkan tidak jelasnya NIK atau nama, kemudian identitas diri yang dipegang tidak terkena pantulan cahaya, sehingga data yang ada identitas diri terlihat jelas.

10. Pilih Kirim

10. Pilih Kirim

Jika kamu sudah mengunggah dua dokumen, langka kesepuluh kamu bisa swipe down layar, lalu klik Kirim. Data dan permintaan perubahan nomor kamu akan diproses dalam waktu 24 jam. Jadi, kamu perlu menunggu proses ini. Selain itu, kamu juga harus rajin-rajin buka email melalui hp. Karena semua informasi dari Shopee akan melalui email.

11. Tunggu Konfirmasi Dari Shopee

11. Tunggu Konfirmasi Dari Shopee

Setelah itu, langkah terakhir yaitu biasanya akan mendapatkan notifikasi bahwa data akan diproses selama 24 jam dan melalui email. Kemudian, pastikan kamu tidak mengirimkan formulir selama proses berlangsung. Karena hal itu akan memperlambat atau menggagalkan kelancaran validasi akun Shopee kamu.

Kesimpulan

Dari semua penjelasan di atas, akhirnya kita mengetahui bagaimana cara untuk mengembalikan akun Shopee yang lama. Kamu bisa lakukan sebelas langka di atas dengan mudah.

Sekian pembahasan dari Wintechmobiles mengenai cara mengembalikan akun Shopee yang nomornya sudah tidak aktif. Semoga melalui artikel ini, para pengguna yang akunnya terblokir, bisa menggunakan kembali aplikasi Shopee dan bisa melakukan jual beli atau transaksi lainnya melalui Shopee. Nantikan pembahasan lainnya dari penulis mengenai seputar dunia teknologi.

Sumber Gambar : Admin wintechmobiles.id

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Eneba