Eneba

6 Cara Mengisi Pulsa Lewat M Banking BCA 2023: Limit & Biaya

Anang

Cara Mengisi Pulsa Lewat M Banking BCA

Cara Mengisi Pulsa Lewat M Banking BCA – Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini kegiatan transaksi perbankan sudah semakin mudah berkat adanya fasilitas mobile banking. Dimana fasilitas tersebut bis dimanfaatkan untuk beragam transaksi, salah satunya yaitu pembelian pulsa operator.

Terlebih lagi saat ini hampir semua pihak perbankan di Indonesia sudah menyediakan fasilitas mobile banking kepada nasabahnya, termasuk bank BCA. Melalui fasilitas M Banking BCA atau juga bisa disebut sebagai BCA Mobile nasabahnya bisa membeli pulsa sesuai keinginan dan kebutuhan.

Akan tetapi, masih ada cukup banyak orang di luar sana yang mengeluhkan bahwa mereka kebingungan mengenai cara melakukannya. Secara garis besarnya, cara top up pulsa lewat BCA Mobile cukup mudah dilakukan, asalkan memenuhi syarat dan ketentuannya.

Nah, apabila diantara kalian berencana ingin mengisi ulang pulsa lewat Mobile Banking BCA, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu tata caranya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara mengisi pulsa lewat M Banking BCA dilengkapi syarat beserta ketentuannya.

Syarat Top Up Pulsa Lewat M Banking BCA

Seperti halnya saat ingin membeli kuota XL di M Banking BCA, transaksi pengisian pulsa di M Banking BCA juga mempunyai beberapa syarat dan ketentuan. Adapun syarat utama supaya proses pengisian pulsa di BCA Mobile dapat berhasil yaitu kalian harus sudah update aplikasi ke versi terbarunya.

Selain itu, syarat lainnya yang perlu dipenuhi ketika ingin melakukan sebuah transaksi di M Banking BCA yaitu mempunyai koneksi jaringan internet lancar serta stabil. Kemudian kalian juga harus mempunyai saldo yang mencukupi ketika melakukan transaksi karena nantinya terdapat biaya administrasi.

Cara Mengisi Pulsa Lewat M Banking BCA

Setelah memahami apa saja syarat dan ketentuan pengisian pulsa lewat M Banking BCA, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu bagaimana tata cara melakukannya. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik cara mengisi pulsa lewat M Banking BCA untuk semua operator di bawah ini.

1. Login ke M Banking BCA

Login ke M Banking BCA

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi M Banking BCA dan login menggunakan akun yang kalian miliki. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi jaringan internet di smartphone dalam keadaan stabil dan lancar.

2. Pilih Menu m-Commerce

Pilih Menu m Commerce

Setelah berhasil login ke dalam akun M Banking BCA, maka kalian nantinya akan disuguhkan beberapa menu di dalam halaman utama. Karena disini kalian akan mengisi pulsa operator, maka silahkan pilih menu m-Commerce.

3. Masuk ke Opsi Voucher Isi Ulang

Masuk ke Opsi Voucher Isi Ulang

Di dalam menu m-Commerce, terdapat beberapa pilihan transaksi yang bisa dilakukan penggunanya. Nah, cara selanjutnya yaitu masuk ke opsi Voucher Isi Ulang untuk top up pulsa operator.

4. Masukkan Nomor HP Operator

Masukkan Nomor HP Operator

Pada tahap ini, maka kalian akan di bawa ke halaman mengenai jenis operator hingga nomor teleponnya. Silahkan pilih jenis operator dan masukkan nomor HP yang ingin kalian isi pulsanya.

5. Tentukan Nominal Pengisian Pulsa

Tentukan Nominal Pengisian Pulsa

Cara berikutnya yaitu tinggal menentukan nominal pengisian pulsa sesuai dengan kebutuhan serta keinginan. Perlu diketahui, pengisian pulsa lewat M Banking BCA ini mempunyai ketentuan mengenai limit minimal dan maksimalnya. Jika sudah, silahkan tekan Send di pojok kanan atas.

6. Konfirmasi Pengisian Pulsa di M Banking BCA

Konfirmasi Pengisian Pulsa di M Banking BCA

Nantinya secara otomatis akan muncul informasi mengenai pembelian atau pengisian pulsa operator lewat M Banking BCA. Apabila rincian data tersebut sudah sesuai, silahkan tekan OK. Langkah terakhir tinggal masukkan PIN M Banking BCA milik kalian.

Limit Isi Pulsa Lewat M Banking BCA

Seperti sudah disinggung sebelumnya, mengisi pulsa lewat M Banking BCA di atas memiliki ketentuan mengenai limit transaksinya. Adapun limit transaksi tersebut berlaku untuk semua jenis operator yang tersedia di M Banking BCA.

Biasanya limit minimal dan maksimal pengisian pulsa di M Banking BCA sendiri mengikuti jenis operatornya. Sebagai contoh top up pulsa operator Telkomsel di M Banking BCA yaitu minimal Rp 25.000 dan maksimal Rp 1.000.000 per transaksi.

Biaya Mengisi Pulsa Lewat M Banking BCA

Selain mempunyai ketentuan mengenai limit pengisian pulsa di M Banking BCA, pihak BCA juga memiliki peraturan mengenai biaya atau tarif administrasi tambahan. Artinya, setiap nasabah yang mengisi pulsa di BCA Mobile akan dikenai biaya admin.

Cukup berbeda dengan ketentuan mengenai limit top up pulsa di atas, untuk biaya administrasi sebenarnya sama untuk semua jenis operator atau provider. Dimana besaran biaya administrasi tambahan untuk top up pulsa lewat M Banking BCA yaitu sekitar Rp 2.000 per transaksinya.

Penyebab Gagal Mengisi Pulsa di M Banking BCA

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai tata cara mengisi pulsa lewat M Banking BCA untuk semua jenis operator dilengkapi limit hingga biaya administrasinya. Meskipun tergolong mudah, namun masih ada beberapa orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka gagal melakukannya.

Dimana kegagalan ataupun tidak berhasil mengisi pulsa di BCA Mobile tersebut tentunya dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, entah itu dari faktor internal maupun eksternal. Agar lebih jelasnya, perhatikan baik-baik penyebab gagal mengisi pulsa lewat Mobile Banking BCA berikut ini.

  • Pengguna belum update aplikasi M Banking BCA ke versi terbarunya.
  • Pengguna salah memasukkan nomor HP.
  • Koneksi jaringan internet dalam keadaan buruk atau tidak stabil.
  • Saldo di dalam M Banking BCA tidak mencukupi untuk mengisi pulsa.
  • M Banking BCA sedang dalam masa perawatan (maintenance).
  • Aplikasi M Banking BCA mengalami crash di perangkat.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari wintechmobiles.id mengenai cara mengisi pulsa lewat M Banking BCA untuk semua jenis operator dilengkapi dengan syarat, limit transaksi hingga biaya administrasinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin top up pulsa operator di M Banking BCA.

Sumber gambar : Tim wintechmobiles.id

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Eneba