Penyebab Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses Telkomsel

Indra Bagota

Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses Telkomsel

Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses Telkomsel – Sebagai pengguna smartphone, kita tentu pernah melakukan pengisian pulsa, baik melalui layanan seperti M Banking, Dompet Digital maupun konter pulsa dan paket data bukan? Pembelian pulsa menjadi salah satu aktivitas yang selalu ada di setiap harinya.

Namun apakah kalian pernah mengalami masalah ketika membeli pulsa namun pulsa Telkomsel tetap tidak kunjung masuk, padahal laporan menunjukkan bahwa pembelian telah sukses? Nah ini menjadi salah satu masalah umum yang kerap dialami oleh para pengguna Telkomsel, baik Simpati, Loop maupun Kartu As.

Terkadang pembelian pulsa Telkomsel melalui konter pulsa memang bisa dikatakan cukup jarang terjadi masalah, namun bukan tidak pernah terjadi masalah. Untuk itu penting diketahui bahwa pulsa tidak masuk tapi laporan sukses Telkomsel tentu memiliki penyebab yang harus dicari tahu lebih dulu agar solusi bisa didapatkan.

Nanti kami akan membagikan informasi lengkap terkait penyebab dan seperti apa penjelasan lengkap mengapa pulsa tidak masuk tapi laporan sukses Telkomsel. Baiklah tanpa berlama-lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab pulsa tidak masuk tapi sukses berikut ini.

Penyebab Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses Telkomsel

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai penyebab mengapa pulsa tidak masuk tapi laporan sukses. Penting diketahui disini bahwa pengisian pulsa khususnya melalui konter pulsa biasanya akan dilakukan melalui M-KIOS (khusus Telkomsel). Nah terkadang server M-KIOS mengalami perbaikan sehingga masalah seperti ini bisa saja memunculkan laporan pengiriman pulsa telah sukses.

Padalah pulsa yang dikirim tadi belum masuk. Disini kita tentu harus benar-benar memperhatikan nomor HP tujuan dan juga beberapa poin-poin yang dirasa cukup penting. Apabila terjadi hal demikian, maka sebagai penjual pulsa kita harus segera melakukan komplain kepada pihak terkait untuk memastikan apakah pulsa tersebut sudah benar terkirim atau pending dan tanyakan juga penyebab mengapa muncul laporan pengiriman pulsa telah sukses atau berhasil.

Cara Mengatasi Pulsa Tidak Masuk Tapi Laporan Sukses Telkomsel

Setelah kita mengetahui informasi diatas terkait penyebab mengapa pulsa tidak masuk tapi laporan sukses Telkomsel, berikutnya kita akan bahas mengenai cara mengatasi atau cara komplain. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa langkah-langkah yang bisa kalian perhatikan disini, khususnya untuk cara komplain. Ya, disini kalian tentu harus melakukan komplain dengan menulis format seperti di bawah ini.

  • FORMAT KOMPLAIN : [Tgl] [Voucher] [No HP] BELUM MASUK
  • CONTOH : 08/12/2020 Telkomsel 10.000 08123456XXX BELUM MASUK

Adapun untuk langkah-langah apa yang harus dilakukan jika ternyata pengisian pulsa belum masuk namun laporan sukses, kalian bisa simak di bawah ini.

  1. Pastikan nomor yang di isi sudah BENAR
  2. Pastikan nomor yang di isi sudah melakukan daftar ulang ke 4444 sesuai nomor NIK+KK
    Kemungkinan besar jika belum terdaftar di 4444, akan mengakibatkan kendala-kendala sebagai berikut :
    • Sukses melakukan topup tapi pulsa/kuota tidak masuk karena tertahan di provider
    • kartu tidak bisa melakukan isi ulang pulsa (top up pulsa selalu gagal)
    • tidak bisa akses ke internet, tidak bisa SMS dan tidak bisa nelpon
  3. Pastikan DATA HP nonaktif ( untuk menghindari tersedotnya pulsa saat pulsa sdh masuk)
  4. Pastikan tidak ada paket berlangganan
    • RBT (Ring Back Tone)
    • Hutang Pulsa SOS / Pulsa Darurat / Pulsa Siaga ke provider
    • Paket lain yang memungkinkan akan memotong pulsa saat ada pengisian
  5. Lihat jawaban dari server , apakah dalam jawaban tersebut terdapat nomor SN/Serial Number?
    Jika tidak terdapat SN maka Anda harus terlebih dahulu melakukan komplain ke server pulsa yang bersangkutan (kemungkinan terjadi kendala CUSD4 / trouble dari provider sehingga harus menunggu update dari provider max 1×24 jam)
  6. Lakukan cek pulsa secara berkala (kemungkinan ada keterlambatan pulsa masuk dari provider)
    • Server telah mengiformasikan update SN dan di nyatakan Valid 100%
    • Stok chip sudah terpotong (tidak muncul SN yang di karenakan trouble dari pihak provider akan tetapi pulsa sudah di nyatakan masuk ke nomor tersebut)
  7. Langkah terakhir (untuk memastikan) adalah melakukan komplain dengan menghubungi Customer Service provider

Atau kalian juga bisa langsung komplain ke pihak Telkomsel dengan menghubungi nomor 188 dan kemudian sampaikan kepada CS terkait permasalahan tersebut. Nantinya pihak CS akan membantu mencari solusi atas permasalahan tersebut. Kalian juga jangan lupa menyampaikan informasi nomor HP yang diisi pulsa dan serial number yang valid agar CS bisa melakukan pengecekan lebih dulu.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan penjelasan lengkap pulsa tidak masuk tapi laporan sukses Telkomsel. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat wintechmobiles.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Sumber : sidotop.com, hotspotrc.com

Bagikan: