Eneba

Tanggal Jatuh Tempo Iconnet & Denda Telat Bayar!

Anang

Tanggal Jatuh Tempo Iconnet

Tanggal Jatuh Tempo Iconnet – Seperti diketahui, Iconnet menjadi salah satu provider internet rumah atau WiFi rumahan yang tergolong masih baru di Indonesia. Dimana produk dari PT PLN (Persero) ini diklaim mampu menandingi provider ternama lainnya seperti IndiHome, Biznet dan lain sebagainya.

Terlebih lagi, Iconnet menawarkan beberapa jenis layanan internet rumah yang terbilang cukup terjangkau sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Adapun pilihan produk yang ditawarkan Iconnet tersebut yaitu mulai dari 10, 20, 50 sampai 100 Mbps.

Nah, ketika sudah berlangganan menjadi pengguna Iconnet, tentunya kalian harus membayar tagihan setiap bulan sesuai dengan pilihan jenis layanannya. Adapun pihak Iconnet sendiri mempunyai ketentuan mengenai batas waktu pembayaran yang harus dilakukan oleh pelanggannya.

Maka dari itu, apabila diantara kalian merupakan pelanggan Iconnet, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu kapan tanggal jatuh temponya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai tanggal jatuh tempo Iconnet dilengkapi dengan sanksi atau denda keterlambatannya.

Tagihan Bulanan Iconnet

Sebelum pembahasan poin utama mengenai tanggal jatuh tempo pembayaran berlangganan bulanan Iconnet, sebaiknya pahami terlebih dahulu sekilas pengertiannya. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, pihak Iconnet mempunyai ketentuan mengenai batas waktu pembayaran tagihan bulanan yang harus dilakukan oleh penggunanya.

Secara garis besarnya, pihak Iconnet akan mengirimkan sebuah pemberitahuan terkait tagihan pengguna sesuai dengan ID pelanggan setiap bulannya. Seperti halnya IndiHome, pihak Iconnet akan memberitahukan penagihan milik pelanggannya setiap tanggal 1 setiap bulannya.

Dimana tagihan bulanan atas langganan internet rumah tersebut biasanya dikirimkan melalui alamat email ataupun nomor HP yang terdaftar di akun pelanggannya. Nah, hal tersebut tentunya juga diberlakukan oleh pihak Iconnet kepada semua penggunanya.

Dengan kata lain, pihak Iconnet akan memberikan informasi secara detail terkait penagihan milik pelanggan setiap bulannya. Adapun tujuan diberikannya informasi tersebut yaitu supaya pengguna tidak lupa untuk melunasi kewajiban atas layanan atau fasilitas yang digunakannya.

Tanggal Jatuh Tempo Iconnet

Setelah memahami sekilas pengertian mengenai apa itu tagihan bulanan Iconnet, maka selanjutnya kalian tinggal masuk ke pembahasan utama mengenai kapan tanggal jatuh temponya. Dilansir dari akun sosial media resmi milik Iconnet, mereka menentukan tanggal jatuh tempo pembayaran sebelum tanggal 16 di setiap bulannya.

Dengan kata lain, setiap pelanggan Iconnet wajib membayarkan tagihan atas penggunaan layanan WiFi tersebut sebelum tanggal 16 di setiap bulannya. Untuk besaran berlangganan internet rumah Iconnet sendiri tentunya ditentukan berdasarkan jenis layanan yang pelanggannya gunakan, entah itu 10, 20, 50 ataupun 100 Mbps.

Perlu diketahui, ketika pada saat pemasangan baru Iconnet, sales atau teknisi akan menjelaskan tentang perjanjian pembayaran berlangganan kepada para pelanggannya. Jadi, sebenarnya tanggal jatuh tempo Iconnet tersebut sudah diberitahukan oleh pihak perusahaan kepada pelanggan sejak awal berlangganan.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya pihak Iconnet akan memperbarui tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan bulanan karena adanya ketentuan baru. Jika memang demikian, pastinya pihak Iconnet akan segera memberitahu semua pelanggannya tentang ketentuan dan peraturan baru tersebut.

Sanksi Telat Bayar Iconnet

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai kapan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan Iconnet di setiap bulannya. Sebagai informasi tambahan, ketika pelanggan melakukan dengan atau tidak sengaja melanggar ketentuan tersebut, maka mereka akan dikenai sebuah sanksi ataupun denda.

Dimana bentuk denda telat bayar Iconnet sendiri yaitu pemutusan sambungan koneksi jaringan internet untuk sementara waktu atau biasa disebut dengan terisolir. Adapun lama waktu isolir atas tindakan keterlambatan pembayaran langganan Iconnet tersebut sebenarnya tergantung kepada pelanggan itu sendiri.

Ketika pelanggan telat bayar tagihan Iconnet lalu mengalami pemutusan sambungan dan beberapa waktu kemudian mereka melunasinya, maka kurang dari 5 menit sambungan koneksi jaringan internet akan kembali pulih. Jadi, dapat disimpulkan bahwa hingga kini Iconnet tidak membebankan pelanggannya denda keterlambatan dalam bentuk biaya.

Tips Menghindari Telat Bayar Iconnet

Kurang lengkap rasanya apabila kalian sudah mengetahui kapan tanggal jatuh tempo Iconnet, namun tidak mengerti bagaimana cara agar terhindar dari keterlambatan pembayarannya. Seperti sudah disinggung sebelumnya, sebenarnya pihak Iconnet akan memberitahukan tentang tagihan berlangganan milik pelanggan setiap bulannya.

Maka dari itu, usahakan untuk melakukan pembayaran langganan Iconnet setelah kalian mendapatkan pesan tentang penagihan tersebut. Jika memang kalian tidak mendapatkan informasi tagihan bulanan Iconnet, maka saran kami sebaiknya selalu cek tagihan secara rutin.

Untungnya, saat ini pengecekan tagihan Iconnet sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa cara, salah satunya yaitu lewat aplikasi PLN Mobile. Dimana di dalam aplikasi tersebut nantinya akan tertera secara rinci tentang tagihan bulanan Iconnet milik pelanggan, mulai dari rincian nominal, batas waktu atau jatuh tempo dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari wintechmobiles.id seputar kapan tanggal jatuh tempo Iconnet dilengkapi dengan sanksi jika pelanggan mengalami keterlambatan pembayaran. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengetahui batas waktu pembayaran langganan Iconnet.

Sumber gambar : iconews.iconpln.co.id

Bagikan:

Tinggalkan komentar

Eneba